Laman

Senin, 27 Agustus 2012

10 Orang Terkaya Dunia 2012


Majalah bisnis Forbes kembali melansir sejumlah orang kaya dunia tahun ini.



  1. Meski nilai kekayaannya turun dibanding tahun lalu, Carlos Slim, pengusaha telekomunikasi asal Meksiko ini masih berada diurutan pertama orang terkaya dunia dengan nilai US$ 69 miliar. Pada tahun ini ia ia didenda harus membayar US$ 1 miliar karena praktek monopoli. Di usianya 72 tahun ini, ia lebih banyak mencurahkan waktunya untuk kegiatan filantropis
    Carlos Slim
  2. Siapa yang tak kenal Bill Gates, pendiri Microsoft. Meski ia tak menduduki urutan pertama tp tahun ini ia masih bertengger di posisi kedua orang terkaya dunia dengan nilai kekayaan US$ 61 miliar atau Rp 555 triliun. Dengan kekayaan yang melimpah itu, Bill Gates dikenal sebagai orang yang dermawan. Ia pernah memberikan US$ 28 miliar untuk pemberantasan penyakit polio di India
    Bill Gates
  3. Warren Buffet, 81 tahun, juga biasa disebut ‘super investor’ and ‘Oracle of Omaha’. Kekayaannya pada tahun ini mencapai US$ 44 miliar atau Rp 400,3 triliun. Dan pada tahun ini ia berada pada peringkat ke-3 orang terkaya dunia. Saat ini ia telah mundur sebagai CEO dari perusahaannya, Berkshire Hathaway.
    Warren Buffet
  4. Bernard Arnault adalah orang terkaya di Eropa dan terkaya nomor empat di dunia. Pengusaha gaya hidup dan barang mewah ini selama ini mengumpulkan kekayaan US$ 41 miliar atau Rp 373 triliun
    Bernard Arnault
  5. Posisi keempat dipegang Amancio Ortega. Pada tahun sebelumnya ia masuk dalam urutan keenam orang terkaya di dunia. Ortega adalah pendiri kelompok fashion Inditex, yang salah satu produknya adalah Zara.Pria 75 tahun ini punya kekayaan US$ 37.5 miliar atau Rp 341,2 triliun.
    Amancio Ortega
  6. Urutan ke-6 orang terkaya dunia diduduki CEO raja software Oracle, Larry Ellison. Pria asli Amerika ini punya nilai kekayaan US$ 36 miliar atau Rp 327,5 triliun
    Larry Ellison
  7. Eike Batista adalah pengusaha oil, gas dan emas. Kali ini berada pada peringkat tujuh orang terkaya dunia dengan nilai kekayaan US$ 30 miliar atau sekitar Rp 272,9 triliun.
    Eike Batista
  8. Swede Stefan Persson, 64 tahun, adalah chairman jaringan toko pakaian H&M. Pada tahun ini ia masuk dalam peringkat delapan orang terkaya dengan nilai kekayaan US$ 26 miliar atau sekitar Rp 236,5 triliun.
    Swede Stefan
  9. Warga Hong Kong ini kembali masuk peringkat 10 orang terkaya dunia sejak tahun 2007. Sejak tahun 2004, ia dikenal sebagai orang terkaya di kawasan Asia. Saat ini dia memiliki kekayaan sebesar US$ 25.5 miliar atau Rp 232 triliun.
    Warga Hong Kong
  10. Karl Albrecht, 92 tahun, adalah pendiri jaringan supermarket ALDI’s. Ia masuk dalam daftar 10 orang terkaya dunia dengan nilai kekayaan US$ 25.4 billion atau sekitar Rp 230 an triliun. Dia juga memegang gelar orang terkaya di Jerman.
    aldi markt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar